Razia Kembali Dilaksanakan Unit IV Tipiter Satreskrim Polres Jembrana Bersama Dinas Koperasi, UKM Dan Perdagangan Pemkab Jembrana

Rallmedia

Keterangan Foto : Razia Kembali Dilaksanakan Unit IV Tipiter Satreskrim Polres Jembrana Bersama Dinas Koperasi, UKM Dan Perdagangan Pemkab Jembrana
banner 120x600

Jembrana – Unit IV Tipiter Satreskrim Polres Jembrana bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemkab Jembrana, kembali melaksanakan pemeriksaan atau razia terhadap takaran dan kualitas BBM di semua SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana, pada Sabtu (6/4/2024).

Razia dilakukan dengan cara Sidak (Inspeksi Mendadak), adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecurangan SPBU, terlebih menjelang dan pasca hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dalam pemeriksaan, petugas menggunakan bejana tera berisi 20 liter BBM yang sudah ditera ulang oleh Badan Metrologi Legal Singaraja.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemkab Jembrana, Citra Rasmi, SH mengatakan bahwa dalam pemeriksaan diataranya di SPBU 54.822.13 dan SPBU 54.822.08 belum ditemukan adanya kecurangan.

“Dari hasil pemeriksaan di SPBU SPBU 54.822.13 dan SPBU 54.822.08 yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana, tidak ditemukan adanya pengurangan takaran BBM yang melanggar standar. Tidak ada indikasi penggunaan BBM oplosan yang dicampur dengan air ataupun zat lainnya”, jelas Citra.

Sementara Manajer SPBU 54.822.13, Iskandar Alfan mengatakan, bahwa stok BBM dalam dalam mengantisipasi mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriayah tahun 2024 masih mencukupi dan aman.

Hal senada dikatakan Admin SPBU 54.822.08, Yanti dimana kesediaan stok BBM baik mudik maupun arus balik lebaran di tahun 2024 sangat aman.

“Kesediaan BBM masih aman, bahkan dari mudik hingga arus balik”, ucap Yanti.

Dalam kesempatan itu, Petugas dari Unit IV Tipiter Datreskrim Polres Jembrana, juga menghimbau agar tetap memperhatikan faktor keamanan di SPBU. (!)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *