Melalui Donor Darah, BI NTT Peduli Kemanusiaan Untuk Selamatkan Generasi Anak Bangsa

banner 120x600

Bank Indonesia perwakilan Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan sosial kemanusiaan donor darah pada Rabu 6 Pebruari 2024, bertempat dilobi depan gedung BI NTT.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin BI NTT yang diadakan 3 kali dalam setahun, melalui kegiatan ini diharapkan BI NTT dapat mendukung PMI dalam hal ketersediaan stok darah yang dibutuhkan bagi pasien yang membutuhkan, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan terhadap sesama.

Kepala BI Kantor Perwakilan NTT, Agus Sistyo Widjajati, saat dijumpai wartawan disela kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya untuk kalangan perbankan ataupun instansi tapi untuk semua masyarakat NTT.

“Harapan kami dari kegiatan kita ini bisa ditiru oleh instansi lainnya, sehingga kebutuhan akan stok darah di PMI dapat selalu terjaga, selain itu sebagai sesama kita bisa saling membantu ketika ada sodara kita yang dalam kondisi sakit dan butuh transfusi darah, selain kegiatan donor darah kali ini kami juga mendukung upaya Pemkot Kupang dalam upaya menjaga kestabilan harga sembako melalui pasar murah di Alun-alun Kota Kupang” tegas Agus.

Sementara itu menurut ketua unit donor darah PMI NTT, dr. Hermi Indita Malewa, bahwa saat ini PMI membutuhkan stok ketersediaan darah untuk 14 Fasilitas kesehatan yang ada di Kota Kupang, sekitar 2500 kantong darah setiap bulannya.

 

“Untuk kebutuhan faskes seperti RS yang berjumlah 14 unit di Kota Kupang ini, kita butuh rata rata 2500 kantong setiap bulan, jadi kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman BI hari ini” tegas dr. Hermi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *