Maknai Indahnya Perbedaan, K2S Kota Kupang Menggelar Syukur Paskah 2024 Dan Buka Puasa Bersama

banner 120x600

Kontak kerukunan sosial(K2S) Kota Kupang, menggelar kegiatan syukur Paskah 2024 dan buka puasa bersama, Ramadhan 1445 Hijriah, bertempat di sekretariat K2S yang ada di kawasan Kayu Putih, Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu 6 April 2024.

Kegiatan yang dikemas dalam balutan nuansa keindahan Toleransi antar umat beragama ini, didukung oleh bidang kerohanian, Paguyuban Jawa Kristiani(PJK) juga bidang lainnya dalam K2S, serta para pamong juga seluruh para anggota, K2S menghadirkan betapa indahnya sebuah keberagaman dalam bingkai rumah besar K2S, sebagai organisasi kerukunan keluarga Jawa yang ada di Kota Kupang.

Mengawali acara syukur Paskah sekaligus buka puasa bersama ini, ketua II K2S, H. Muntoim mengungkapkan, tentang betapa pentingnya menjaga dan memelihara kekompakan, mempererat tali silaturahmi antar semua anggota K2S yang walaupun terdiri dari masing-masing daerah asal berbeda, bahkan keyakinan berbeda, namun itu semua bukan alasan untuk terpecah belah.

“Kita sebagai sesama warga asal Jawa yang ada di Kota Kupang ini, tentunya harus saling mendukung, menumbuhkan kesadaran untuk saling membantu dalam upaya mewujudkan persatuan dan kekompakan sesama warga Jawa yang ada di perantauan, tentunya kami di K2S ini bisa tetap solid sampai sekarang, juga karena tak lepas dari dukungan semua pihak terutama anggota K2S itu sendiri” tegas H. Muntoim.

Pria santun dan berwibawa yang akrab disapa Mas Totok ini juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata tentang indahnya perbedaan bila dimaknai dengan sebuah kebersamaan.

“Berbeda itu bukan lantas kita saling menjauhi, saling tidak mendukung, justru dari adanya perbedaan tersebut kita diberikan kesempatan untuk saling mengisi, saling melengkapi dan mendukung satu sama lain, karena memang dalam K2S ini majemuk, ada Muslim, ada Nasrani ada pula Hindu juga Budha, tapi kita semua selalu kompak dan saling dukung, hal inilah yang menjadi pondasi kuatnya organisasi kami, yang jelas kita sangat bersyukur dapat hidup berdampingan secara damai di Kota Kupang ini, yang sangat terkenal tentang kehidupan Toleransi antar umat beragama nya” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri juga oleh seluruh perwakilan paguyuban daerah asal, seperti Tulungagung Trenggalek Bersatu, Ikawangi juga semua organisasi asal daerah lainnya yang ada di Kota Kupang, termasuk Ikatan Arema NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *