Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung – 2024 Dalam Rangka Terciptanya Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Rallmedia

Keterangan Foto : Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung - 2024 Dalam Rangka Terciptanya Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif Menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024
banner 120x600

Jembrana – Polres Jembrana telah melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan Operasi “Cipkon Agung – 2024” di Lapangan Apel Polres Jembrana, Rabu (13/3/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i. dan dihadiri oleh Wakapolres Jembrana, Kompol I Made Katon, S.H. serta para PJU Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran, Kasat, perwira, brigadir, dan ASN Polres Jembrana, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya. Total peserta apel mencapai 113 personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Jembrana membacakan ucapan puji syukur atas kesempatan berkumpul dalam Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2024. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 kepada seluruh personel Polda Bali dan masyarakat yang merayakannya.

Kapolres juga mengapresiasi kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh personel dalam mengamankan berbagai kegiatan, termasuk tahapan pemilu serentak tahun 2024 dan pawai ogoh-ogoh kemarin. Meskipun demikian, beliau menyoroti adanya beberapa kejadian kamtibmas yang melibatkan warga pendatang selama tahun 2024.

Sebanyak delapan kejadian menonjol seperti perkelahian, pengeroyokan, pencurian, dan gangguan kamtibmas lainnya yang dilakukan oleh warga pendatang telah terjadi di beberapa wilayah Bali. Kapolres menegaskan pentingnya operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi “Cipkon Agung-2024” untuk menjamin keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 28 Maret 2024, melibatkan 535 personel dari satgas Polda dan Polres jajaran. Kegiatan operasi ini akan mengedepankan preemtif, preventif, dan penegakan hukum untuk menurunkan kasus gangguan kamtibmas yang melibatkan warga pendatang.

Kapolres juga memberikan beberapa penekanan, antara lain meningkatkan kegiatan deteksi dini, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, serta meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait. Beliau juga mengajak seluruh personel untuk menjalankan tugas dengan baik dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2024 ini diharapkan dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024,” kata Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *