Pj Gubernur Agus Fatoni: Calendar Of Event South Sumatra Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Rallmedia

Keterangan Foto : Pj Gubernur Agus Fatoni: Calendar Of Event South Sumatra Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
banner 120x600

Palembang – Untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyelenggarakan Calender Of Event South Sumatra dan Road to Festival Sriwijaya 2024.

Dua kegiatan ini diluncurkan bersamaan di pelataran Monpera Palembang Kamis (21/3) oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setda Sumsel Edward Chandra, yang mewakiki Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

“Tujuan besar dari kegiatan ini adalah mendukung dan mendorong sektor pariwisata di Sumsel agar tumbuh signifikan,” kata Fatoni dalam sambutan yang dibacakan Edward. Untuk mencapai itu, menurut dia, kegiatan ini harus terus dilanjutkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama.

Pembentukan ekosistem pariwisata yang baik, kata dia, dapat dirintis melalui gotong royong antar stakeholder terkait dan pemanfaatan teknologi. “Kita mempunyai potensi yang besar untuk masuk ke industri ini, baik di bidang kuliner, bidang kerajinan, fashion dan masih banyak lagi. Semoga ini bisa memberikan  dampak positif dalam mengembangkan dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Selatan,” ujarnya.

Bersamaan peluncuran Calender Of Event South Sumatra 2024 ini juga diadakan event Festival Sriwijaya yang telah masuk sebagai Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang akan dilaksanakan pada 21-23 Juni 2024.

Dalam event ini akan diselenggarakan berbagai antara lain Kongres Kebudayaan Sumatera Selatan, Srivijaya Writers Festival, Sriwijaya Heritage Walk, Pertunjukan Sendratasik “The Spirit of Sriwijaya, hingga pertunjukan seni budaya dari 71 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan dan pameran ekonomi kreatif.

“Untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita ramaikan dan sukseskan event tersebut,” tambahnya.

Agus Fatoni mengharapkan, berbagai event wisata yang digelar  harus mengandung unsur apa yang dilihat, apa yang dilakukan dan apa yang dihasilkan sehingga dapat memuaskan para wisatawan yang datang. Hal itu, kata dia, untuk menghasilkan efek ganda pada berbagai sektor yang ada di Sumatera Selatan agar nilai positif bagi masyarakat tumbuh signifikan.

“Kami berharap event ini akan membawa dampak  ekonomi bagi masyarakat seperti pedagang kaki lima, warung kelontongan, hingga bisnis kelas atas seperti restoran dan hotel,” katanya.

Begitupun bagi para pelaku ekonomi diharapkan dapat mengatur strategi untuk meningkatkan nilai keuntungan dari usaha mereka, serta berpartisipasi mensukseskan event yang diselenggarakan.

“Mari kita ciptakan suasana kondusif, sehingga tamu kita betah tinggal di Sumatera Selatan untuk menyaksikan kegiatan yang kita selenggarakan,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, dia mengharapkan kegiatan ini menjadi media promosi berbagai jenis produk Sumsel.

“Sekali lagi selamat dan sukses atas diselenggarakannya Launching Calender Of Event South Sumatra 2024 , semoga kegiatan ini bisa membangun ekonomi UMKM untuk lebih berkembang dan maju dan dapat dikenal sampai ke tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Launching ini ditandai dengan pemukulan rebana dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai rangkaian dari Road to Festival Sriwijaya 2024.

Calender Of Event South Sumatra 2024, merupakan sarana promosi untuk mendorong daerah kabupaten dan kota menyelenggarakan kegiatan berkualitas dan konsisten. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *