Operasi Pasar Murah Atasi Inflasi Harga Bapok Di Magetan

Rallmedia

Keterangan Foto : Operasi Pasar Murah Atasi Inflasi Harga Bapok Di Magetan
banner 120x600

Magetan – Dalam penekanan inflasi di Magetan yang berimbas kenaikan harga sejumlah bahan pokok,Hal tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat Magetan.

Upaya Pemerintah kabupaten Magetan untuk mengatasi hal tersebut Salah satunya dengan mengelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang kali ini digelar di kantor Desa Rejomulyo, Kecamatan Panekan, Selasa (5/3/2024)

Berbagai kebutuhan dapur tersedia dalam OPM tersebut, mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, telur, daging ayam hingga daging sapi. “ Kita pemerintah berupaya untuk menstabilkan harga agar nanti masyarakat kita terbantu terkait dengan harga bahan pokok ini menjelang bulan Ramadhan, “ ungkap Winarto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Magetan, Selasa (5/3).

Dibuka pukul 08.00 pagi, seketika masyarakat berbondong-bondong datang untuk membeli karena diberi subsidi harga oleh Pemkab Magetan sebesar Rp 3.500 sampai Rp 20 ribu rupiah. “ Ada subsidi harga, diharapkan nanti stabil harganya, “ tambah Winarto.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan, Sucipto mengaku akan rutin mengelar OPM tersebut di setiap minggunya. “ Digelar rutin oleh Disperindag sebelum puasa dan nanti sebelum menjelang Lebaran, “ beber Sucipto.

Supriyati (42) salah seorang warga mengaku senang dengan digelarnya pasar murah tersebut. Ia kedapatan memborong berbagai kebutuhan pokok tersebut karena harga yang disajikan lebih murah dibanding dipasaran. “ Alhamdulillah sangat membantu, harganya juga murah, “ bebernya.

Tak hanya Disperindag, Pemkab Magetan juga menurunkan sejumlah OPD lainya untuk menekan inflasi tersebut. Mulai Disnakkan, Dinas TPHP hingga Dinas Koperasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *