Bupati Tamba Serahkan Bedah Rumah Bantuan Bumdes

Keterangan Foto : Bupati Tamba Serahkan Bedah Rumah Bantuan Bumdes
banner 120x600

Bantuan bedah rumah yang dikelola Bumdes Bersama LKD kecamatan Negara, diresmikan dan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima manfaat. Total ada 7 bantuan bedah rumah yang diserahkan.

Penyerahan dipusatkan di salah satu rumah penerima bantuan, Gusti Md Ngurah Ardana di lingkungan Terusan, kelurahan Lelateng, kecamatan Negara, Senin (8/5). Sementara 6 penerima bantuan bedah rumah lainnya masing – masing dari kelurahan Banjar Bale Agung, Desa Tegalbadeng Barat dua unit, Desa Pengambengan, Desa Cupel dan Desa Banyubiru.

Dalam kesempatan itu, Bupati I Nengah Tamba mengapresiasi upaya yang dilakukan pengurus Bumdes Bersama LKD kecamatan Negara karena sudah dapat mengelola anggaran dengan baik untuk dapat membantu warga kurang mampu di Kecamatan Negara.

“Semoga apa yang diberikan hari ini kepada keluarga kurang mampu dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik dan tentu kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjuta,”ucapnya.

Kedepan pihaknya juga menghimbau khususnya kepada pengurus Bumdes agar bantuan yang diberikan tidak hanya berupa bedah rumah, melainkan bisa berupa kegiatan sosial lainnya.

“Bantuan bisa berupa edukasi kepada anak – anak kurang mampu yang akan mampu meningkatkan SDM mereka. Seperti misalnya pelatihan kerja maupun bahasa asing,”lanjutnya.

Dengan diberikan pelatihan tersebut pihaknya optimis akan mampu merubah gaya hidup mereka.

“Tentu hal itu akan mampu meningkatkan skill mereka dalam mencari kerja. Bahkan mereka bisa berpeluang bekerja ke luar negeri, ekonomi mereka akan merangkak naik karena anak merekalah yang akan menjadi pilar dalam mensejahterakan keluarga,”harapnya.

Sementara Ketua Dewan Penasehat Bumdes Bersama LKD kecamatan Negara I Made Bagiarta mengatakan, bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK Bumdes Bersama LKD Kecamatan Negara tahun anggaran 2022.

“Tahun ini kita serahkan 7 unit bantuan bedah rumah kepada KK kurang mampu dan masih produktif di kecamatan Negara dengan nilai per unitnya 35 juta rupiah,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *