Babinsa Desa Yangapi Hadiri Undangan Sosialisasi Pengolahan Limbah Jeruk, Mahasiswa KKN UNUD

Cyber Media News

Keterangan Foto : Babinsa Desa Yangapi Hadiri Undangan Sosialisasi Pengolahan Limbah Jeruk, Mahasiswa KKN UNUD
banner 120x600

Babinsa Desa Yangapi Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli menghadiri undangan Sosilisasi Pengolahan Limbah Jeruk oleh Mahasiswa KKN Unud kepada masyarakat setempat di Aula Kantor Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unud ini pada dasarnya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bagaimana cara mengatasi dan mengolah kembali Limbah Jeruk menjadi produk inovatif yang selama ini sudah menjadi permasalahan di dalam masyarakat khususnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan guna untuk menambah wawasan, pengetahuan maupun pengalaman bagi masyarakat dalam mengelola limbah jeruk.

Sementara itu Perbekel Desa Yangapi Wayan Edi Kurniawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas inisiatif mahasiswa KKN Unud untuk melaksanakan kegiatan ini. Sebab kegiatan seperti ini sangat berguna bagi masyarakat dalam mengatasi permasalahan limbah jeruk .

“Ia pun berharap, kegiatan seperti ini bisa mendorong masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat”, ucap Pak Kades.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Perbekel Desa Yangapi I Wayan Edy korniawan, Dosen Pembimbing KKN (dr. I Gusti Ayu Widianti M.Biomed), Ketua PPK Desa Yangapi (Ny. Edy Korniawan), Ketua BPD (I Wayan Dangsah Ariana, S.pd), Sekdes Desa Yangapi (I Wayan Darmika), Babinsa Desa Yangapi (Serka I Putu Sutarga, S.M), Babinkamtimas Desa Yangapi (Aiptu I Dewa Putu Yudhi), Kadus Sedesa Yangapi, STT sedesa Yangapi, Perwakilan SMP 4 Tembuku.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav. I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P mengatakan
Sebagai seorang Babinsa harus selalu memonitor setiap kegiatan di wilayah binaan dalam bentuk apapun dan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta kedekatan dengan warga di wilayah binaan, guna mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga tercipta kerjasama, suasana yang tenang, tentram dan damai, ucap Bapak Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *