Wabup Ipat Tinjau Bangunan Sekolah Rusak

Keterangan Foto : Wabup Ipat Tinjau Bangunan Sekolah Rusak
banner 120x600

Kondisi sejumlah bangunan di SD Negeri 2 Sangkaragung mendapat perhatian langsung Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna. Didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra dirinya hadir langsung meninjau kondisi bangunan sekolah yang rusak, jumat (12/5).

Diketahui terdapat tiga ruang kelas dan ruang kepala sekolah yang mengalami kerusakan di sejumlah atap plafon yang mengakibatkan ruangan tersebut tidak bisa dipakai.

Plt Kepala Sekolah SDN 2 Sangkaragung Ni Wayan Indra Yanti menjelaskan ruangan yang rusak tersebut berada pada 1 bangunan lama yang diperkirakan sudah berusia lebih dari 10 tahun.

“Plafonnya sudah banyak yang jebol, rangka atap yang terbuat dari baja ringan sudah banyak yang keropos. Sehingga untuk sementara ruangan itu tidak dipakai karena berbahaya jika dipakai untuk anak – anak belajar,”terangnya.

Kondisi tersebut memaksanya untuk menerapkan sistem shift dalam pembelajaran.

“Kita ada 89 siswa disini dan akan kita terapkan sistem shift pagi dan siang dalam belajar mengingat 3 ruang kelas yakni kelas IV, V dan VI kondisinya rusak,”jelasnya.

Sementara Wabup Patriana Krisna (Ipat) usai melihat kondisi tersebut akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk segera menindaklanjuti untuk perbaikan ruang kelas yang rusak.

“Kita lakukan inventarisasi dulu untuk merinci segala kerusakannya. Rangka atap yang digunakan dari baja ringan jadi untuk perbaikannya tidak bisa dilakukan secara parsial melainkan secara keseluruhan,”ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan untuk perbaikan jika memungkinkan akan dilakukan pada anggaran perubahan tahun ini, namun bila tidak akan dianggarkan di tahun depan.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera diperbaiki. Meski demikian saya berpesan kepada anak – anak agar tetap semangat dalam belajar termasuk juga para guru dalam membimbing dan mengajar muridnya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *