SMP Negeri 3 Negara Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Keterangan Foto : SMP Negeri 3 Negara Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak
banner 120x600

SMP Negeri 3 Negara sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) mendapat kesempatan penyuluhan/sosialisasi tentang Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak, pada Rabu, (7/6/2023).

Sosialisasi ini diadakan oleh Dinas PPPA-PPKB Kabupaten Jembrana, Bidang Perlindungan Anak bersama tim, serta Forum Anak Daerah (PAD).

Kepsek SMP Negeri 3 Negara Drs. I Ketut Kusumayasa mengatakan, kekerasan pada anak acapkali terjadi pada lingkungan terdekat anak dan dimungkinkan dilakukan oleh sesama teman atau anak lainnya.

“Sangat penting bagi anak mengetahui serta memahami bagaimana langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kekerasan pada anak”, ucap Kepsek.

Pada kesempatan sosialisasi ini, telah banyak dipaparkan serta didemonstrasikan oleh tim sosialisasi bagaimana pencegahan itu dapt dilakukan.

Kepsek berharap, semoga penyuluhan yang didapat oleh para siswa bermanfaat besar bagi mereka dalam kehidupan sehari-gari serta dapat mengimbaskan kepada lingkungan pergaulan sekitar mereka.

“Anak Jembrana atau Indonesia secara luas harus menjadi anak yang maju dan generasi emas untuk mewujudkan Jembrana Emas serta Indonesia Maju”, tutupnya. (!)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *