Jamin Keamanan Dan Kenyamanan Hari Raya Idul Fitri, Simak Berikut Pesan Kapolda NTT

banner 120x600

Hari ini, di seluruh wilayah Indonesia secara serentak melaksanakan operasi Ketupat 2024 sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran. Di Nusa Tenggara Timur (NTT), operasi ini digelar dengan nama Operasi Ketupat Turangga 2024, dengan tujuan utama memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram kepada pemudik serta umat Muslim yang merayakan Idul Fitri 1445 H, serta kepada masyarakat umum.

Kapolda NTT saat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.H, menyampaikan hal ini kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024 di Mapolda NTT, Rabu (3/4/2024). Dikatakannya bahwa operasi ini melibatkan kurang lebih 2.957personel gabungan dari berbagai instansi yang diturunkan di pos-pos pengamanan, di jalan, dan di tempat-tempat yang menjadi fokus perayaan malam takbiran, Sholat Idul Fitri, serta pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya selama liburan Lebaran.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan kesiapan secara koordinatif, kolaboratif, dan berintegritas dalam melaksanakan operasi ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan pimpinan kementerian serta lembaga yang telah mendukung pelaksanaan operasi ini.

 

“Hari ini kita menyatakan kesiapan secara koordinatif, kolaboratif dan berintegritas serta bersinergi untuk melaksanakan operasi ini bersama. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan pimpinan-pimpinan kementrian dan lembaga untuk mendukung pelaksanaan operasi ini,” ujar Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Sinergisitas antara berbagai instansi menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah NTT selama libur Lebaran. Operasi Ketupat Turangga 2024 bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh instansi dan lembaga yang terlibat, untuk memastikan bahwa pemudik dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan aman dan tenteram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *