Diduga Ketua PPDB dan Humas SMPN 1 Setu Akan Menyogok Wartawan

Rallmedia

Keterangan Foto : Diduga Ketua PPDB dan Humas SMPN 1 Setu Akan Menyogok Wartawan
banner 120x600

Bekasi – Terkait pemberitaan PPDB SMPN 1 Setu yang diduga tidak transparan, oknum Ketua PPDB dan Humas SMPN 1 Setu diduga akan menyogok Wartawan. Sabtu (22/6/2024).

Hal ini terjadi ketika Wartawan RALLMEDIA dan Konteksberita hendak melakukan konfirmasi terkait transparansi pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Setu.

Ketika usai di konfirmasi, Ketua PPDB, Eggy, dan Humas, Dewi, tiba-tiba menyodorkan sebuah amplop kepada wartawan di halaman sekolah.

“Saya mohon maaf sekali lagi pak, tidak akan kami ulangi lagi. Saya yakin Bapak-Bapak sebagai wartawan yang baik, yang menjunjung kode etik jurnalistik. Saya tidak bermaksud menghalangi tugas wartawan, sekali lagi saya minta maaf ya pak,” pinta Eggy yang didampingi Dewi selaku Humas.

Menurut Wartawan Konteksberita, Uje, mengatakan

“Dengan pihak sekolah menyodorkan amplop yang diduga berisi sejumlah uang itu, saya merasa tersinggung. Karena itu saya anggap sebagai pelecehan profesi. Karena tujuan kami datang itu hanya untuk konfirmasi terkait pemberitaan agar berimbang. Apalagi, Ketua PPDB ini mengatakan bahwa hal itu (Pemberian Amplop-red) kepada wartawan itu dianggap sudah biasa,” Kata Uje yang diamini Sukayat dari Media Online RALLMEDIA. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *