Bulan Ramadhan, Disperindag Ngawi Gelontor 7 Setengah Ton Beras Murah

Rallmedia

Keterangan Foto : Bulan Ramadhan, Disperindag Ngawi Gelontor 7 Setengah Ton Beras Murah
banner 120x600

Ngawi – Di momen bulan Ramadhan ini, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi bakal menggelontorkan kurang lebih 7.5 ton beras murah untuk masyarakat.

Kepala DPPTK Ngawi, Kusumawati Nilam melalui Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Bidang Perdagangan Kristina Setyowati mengatakan, bahwa kegiatan tersebut masuk program Operasi Pasar Murah (OPM) dengan tujuan memberikan keringanan harga untuk masyarakat disaat harga bahan pokok terutama beras sedang naik harga dipasaran.

” Di bulan Ramadhan ini digelar 5 kali untuk kegiatan pasar murah, 4 kali di kecamatan 1 di alun-alun, ” ungkapnya, Kamis (14/3).

Nantinya di OPM tersebut bakal disediakan berbagai macam kebutuhan dapur. Berupa gula, minyak, telur, beras, mie instan hingga beras yang diberi subsidi harga. Seperti disediakan beras SPHP dengan harga Rp 51 ribu rupiah per kemasan 5 Kilogram. ” Beras SPHP Rp 51 ribu kemasan 5 kilo, ” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya OPM tersebut sedikit nya dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Yang diketahui sendiri di Kabupaten Ngawi harga beras medium dipasaran melejit tinggi diangka Rp 14-15 ribu, dan beras premium Rp 16-17 ribu per kilonya. ” Untuk membantu masyarakat karena harga beras lagi naik, ” pungkas Kristina Setyowati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *