Simak Berikut Pesan Kapolresta Kupang Kota, Saat Kukuhkan Anggota PKS di SMAN 12

banner 120x600

 

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Rishian Krishna Budiaswanto, SH,.SIK,MH, menjadi inspektur upacara dalam prosesi pengukuhan anggota patroli keamanan sekolah atau PKS, kegiatan dilaksanakan dilapangan SMAN 12 kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada Sabtu 13 mei 2023.

Dalam sambutannya Kapolresta berpesan kepada seluruh siswa yang telah dikukuhkan hari ini, agar senantiasa dapat mengemban amanah yang telah diberikan sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah dengan sebaik-baiknya.

Para siswa dapat memiliki jiwa kepemimpinan, kedisiplinan yang tinggi serta rasa empati dan rela berkorban, mampu menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas bagi teman-temannya yang lain, dengan senantiasa mengingatkan teman-temannya agar selalu memakai helm dan patuh terhadap peraturan lalu-lintas.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polresta Kupang Kota ini juga berpesan agar Melalui PKS ini yang akan menumbuhkan pendidikan karakter dan sumber daya manusia(SDM) yang berkualitas, siaga dalam kondisi apapun, sehingga pada akhirnya dapat melahirkan SDM yang berkualitas dan tangguh, yang akan menjadi calon generasi penerus bangsa yang hebat dimasa depan.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMAN 12, Yusak D.A Suni, S.Pd, M.Pd, Yang ditemui usai kegiatan pengukuhan PKS ini menegaskan bahwa, antusias para siswa luar biasa dalam keterpanggilan mereka untuk mendaftar menjadi PKS
” Iya jadi dari yang semula hanya ditargetkan 10 siswa ternyata yang mendaftar dan ikut seleksi ada 30 siswa, mereka selanjutnya diberikan pembekalan, latihan fisik, PBB dan lainnya di Polsek Alak, mental mereka ditempa agar bisa kuat dan siap menghadapi segala situasi, khususnya dalam mendisiplinkan siswa-siswa lainnya di sekolah ” ungkap Kepsek yang dikenal ramah namun tegas ini.

Dirinya berharap agar dengan adanya PKS ini akan ada perubahan besar dan manfaat yang akan didapatkan sekolah, yaitu berupa siswa yang akan bertambah disiplin, lebih mengerti dan memahami perannya sebagai bagian dari sekolah di SMAN 12, siswa menjadi lebih paham akan pentingnya mentaati aturan lalu-lintas.

” Tentunya harapan kami sekolah SMAN 12 ini akan lebih berkembang, kedepan dapat menghasilan lulusan terbaik yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, menciptakan generasi-generasi yang unggul yang akan menjadi penerus cita-cita pembangunan bangsa ini ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *