Reborn 16 NTT, Maknai Bulan Suci Ramadhan Dengan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Panti Asuhan At-Tin

banner 120x600

 

Hal luar biasa dilaksanakan oleh Reborn 16 wilayah NTT, dalam memaknai bulan suci Ramadhan tahun ini, Reborn 16 Wilayah NTT menggelar safari ramadhan 1445/Hijriah di Panti Asuhan Attin yang berlokasi di Jalan Ikan Kombong, Kampung Maleset, Kelurahan NAMOSAIN, Kec. Alak, Kota Kupang, Kamis (04/04/2024).

Menurut Serma Muhammad Taufikurahman, asal Satuan Denbekang IX-44-01 Kupang, salah satu panitia acara saat di temui media mengatakan, bahwa REBORN 16 NTT yang terdiri dari berbagai satuan di wilayah NTT seperti Korem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo, Yonif 744/SYB, Yonif 743/PSY, Denpom IX/1 Kupang, Kodim jajaran Korem 161/ WS dan jajaran koramil, Dis/Jan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti.

“Saat ini kami merayakan Hari Ulang Tahun angkatan yang Ke-15 dan kami memilih mengunjungi serta berbagi kasih dengan panti asuhan Attin, panti asuhan Attin ini merupakan salah satu panti asuhan yang berusia cukup lama. Kira-kira sudah 20 tahun panti ini senantiasa merawat anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Taufikurahman menambahkan “Selama ini Reborn NTT biasanya merayakan hari ulang tahun dengan berkumpul bersama anggota keluarga besar Reborn NTT di salah satu lokasi wisata, namun kali ini kita laksanakan berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dimana pada ulang tahun yang Ke-15 tahun ini jatuh pada bulan suci ramadhan sehingga keluarga besar Reborn NTT melaksanakan kegiatan Safari ramadhan pada bulan ramadhan ini, hendaknya kita bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama, saling berbagi terutama bagi anak anak kita yang berada di panti,” tandasnya.

“Sebagaimana yang saya kutip dari yang disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI (Jendral Purn. TNI Prabowo Subianto) yang mengatakan bahwa kalau anda tidak bisa bantu orang banyak, bantulah beberapa orang. kalau beberapa orangpun tidak bisa bantu, bantulah satu orang. kalau satu orangpun anda tidak bisa bantu, minimal jangan menyulitkan, menyusahkan apalagi menyakiti orang lain.

menebar kebaikan kepada sesama akan membawa manfaat berupa keberkahan, termasuk bagi yang memberi. Untuk itu Tebarlah kebaikan dimanapun kamu berada, maka keberkahan akan datang padamu” pungkasnya

Sementara itu, Ust. Mansur selaku ketua pendiri sekaligus pengurus panti Asuhan Attin mengaku sangat berterima kasih atas kegiatan safari ramadhan yang dilakukan oleh Angkatan 15 Bintara TNI-AD yang berulang tahun pada tanggal 25 Maret 2024,

“semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat menjadi berkah bagi anak anak kami di panti dan juga menjadi berkah buat bapak bapak dari TNI angkatan 15 Reborn NTT bersama keluarga.

Panti Asuhan Attin berdiri sejak 2004 dan total anak anak panti sampai dengan saat ini sebanyak 50 orang, terdiri dari 30 orang Putra dan 20 orang putri” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *