Pertama Di Bali, Bank BPD Bali Pilih Jembrana Launching Kredit Pembiayaan Sektor Prioritas

Rallmedia

Keterangan Foto : Pertama Di Bali, Bank BPD Bali Pilih Jembrana Launching Kredit Pembiayaan Sektor Prioritas
banner 120x600

Jembrana – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali melaunching Program Kredit/Pembiyaan Sektor Prioritas Pertanian (KPSP) Kabupaten Jembrana dan UMKM Disabilitas Bali Nadi Jayanti bertempat di Gedung Mendopo Kesari Negara, Rabu (6/3).

Inisiatif ini dalam rangka mendongkrak kredit pertanian di wilayah Kabupaten Jembrana.

Peluncuran KPSP dilakukan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu, Direktur kepatuhan PT. BPD Bali I Wayan Sutela Negara dan Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pemukulan Jegog yang mana Jegog merupakan musik tradisional khas Jembrana.

Bupati Jembrana , I Nengah Tamba menyambut baik atas kepedulian dan perhatian Bank BPD Bali terhadap Kabupaten Jembrana.

“Tentu saya sangat senang karena OJK turun langsung dengan perbankan yang ada di Bali dan mungkin ini yang pertama di Jembrana di garap, menjadi kebanggaan dan penghargaan buat kita,” ujarnya

Lebih lanjut, Bupati Tamba menjelaskan bahwa UMKM di kabupaten Jembrana sudah sangat luar biasa. Seperti halnya keberadaan sentra tenun yang merupakan pusat oleh-oleh khas Jembrana.

“Bagaimana konsentrasi OJK terhadap pembiayaan UMKM dan Pertanian yang ada di Kabupaten Jembrana. UMKM kita sudah sangat luar biasa kita ada hilirisasi UMKM di Sentra Tenun yang kita miliki disitulah kebanggaan daripada UMKM Jembrana karena selama ini UMKM itu tidak punya toko tidak bisa memajang barangnya kemudian juga mereka tidak bisa menjual barangnya,” jelasnya.

Disisi lain Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, I Wayan Sutela Negara mengatakan peluncurkan Program Kredit/Pembiayaan pada Sektor Prioritas yaitu pada Sektor Pertanian di Kabupaten Jembrana dan tentunya juga untuk UMKM Disabilitas Bali Nadi Jayanti sebagai bentuk kepedulian serta mendorong akselerasi UMKM dan Petani.

“Data Penyaluran Kredit oleh Bank BPD Bali terkhusus pada Sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan khusus di Kabupaten Jembrana telah mengumpulkan 560 rekening dengan nominal Rp 74.9M atau 5.57% dari keseluruhan penyaluran kredit di Bank BPD Bali Cabang Negara,” ungkapnya

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak regulator, OJK dan BI yang telah mempercayakan dan memberikan respon positif terhadap pengembangan produk dan layanan Bank BPD Bali. Sehingga terus tumbuh menjadi Bank Daerah dengan standar nasional sesuai harapan masyarakat.

“Semoga kerja sama serta sinergitas ini memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat sekitar khususnya di Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas 2026,” tandasnya. (!)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *