Pemkab Jembrana Bhakti Penganyar Di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo

Keterangan Foto : Pemkab Jembrana Bhakti Penganyar Di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo
banner 120x600

Bertepatan dengan hari raya Pagerwesi, Pemkab Jembrana melaksanakan bhakti penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi. Rombongan dipimpin langsung Wakil Bupati Jembrana I GDN Patriana Krisna serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana, Rabu (24/5).

Ketua Panitia, Purwanto menjelaskan, rangkaian upacara pujawali ke-64 di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo diawali dengan pensi (pentas seni) yang mengikutsertakan kolaborasi seniman lokal pesraman kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi dengan seniman dari kabupaten Jembrana pada Selasa (23/5) malam.

Sementara untuk upacara pujawali, Rabu (24/5) yang dilakukan upacara Pedudusan Madya yang digelar tiap enam bulan sekali.

“Rangkaian karya diawali dengan Pecaruan dan Matur Piuning, Melasti Ida Bhatara di Pantai Trianggulasih. Karya pujawali dilaksanakan selama tiga hari,” jelasnya.

Wakil Bupati I GDN Patriana Krisna usai mengikuti persembahyangan mengungkapkan, bhakti penganyar dengan mengajak pimpinan OPD ini bertujuan agar senantiasa diberikan tuntunan, keteduhan serta ketentraman umat khususnya di kabupaten Jembrana.

“Kita berdoa kepada Ida Bhatara yang bersatana di Pura Giri Selaka Alas Purwo agar Jembrana selalu diberikan keselamatan, kedamaian serta dijauhkan dari musibah,”ungkapnya.

Disamping itu, Wabup asal kelurahan Tegalcangkring ini mengatakan bhakti penganyar ini untuk meminta tuntunan dalam menjalankan pemerintahan di kabupaten Jembrana berjalan lancar.

“Tentu kita juga mendoakan agar dalam mengemban tugas di pemerintahan selalu diberikan tuntunan, kelancaran dan kesuksesan untuk mewujudkan masyarakat Jembrana yang sejahtera dan bahagia,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *