Peduli Fakir Miskin dan Yatim Piatu Mr.Adnan Berikan Bantuan Ramadhan di Indonesia

banner 120x600

Sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain, terlebih lagi di bulan Ramadhan sebagaimana yang diajarkan dalam Al Quran dan Sunnah Rasulullah untuk meningkatkan amal ibadah dan kepedulian kepada sesama muslim.

Seperti halnya Mr. Adnaneatik, (35 tahun) pria muslim kebangsaan Belanda berdarah Maroko yang berprofesi sebagai tenaga pengajar di negeri Kincir Angin Belanda.

Meskipun jarak yang begitu jauh di Benua Eropa tidak menghalangi niatnya pria yang memiliki hobi keliling dunia tersebut untuk mendermakan hartanya kepada sesama. Hal itu diwujudkan saat pemberian bingkisan ramadhan pada ratusan orang fakir miskin dan anak yatim piatu yang digelar di Rumah Susun (Rusunawa) Labuhan Haji, Lombok Timur (Selasa, 9 April 2024).

Pria berdarah Maroko yang akrab disapa Mr.Adnan melalui orang kepercayaannya, Rozaen Akbar warga Dusun Mandar, Desa Labuhan Haji Lombok Timur, kepada awak media mengatakan, bahwa bingkisan ramadhan tersebut adalah amanah yang diberikan kepadanya selaku sahabat Mr.Adnan sekaligus orang kepercayaannya di Indonesia.

“Meskipun beliau tidak hadir ditengah kita, namun InsyaAllah sebagaimana harapan Mr.Adnan amanah nya hari ini kami salurkan pada orang orang yang berhak menerimanya,” ucap Rozaen Akbar.

Dijelaskan pemuda lulusan pondok pesantren itu, bahwa giat santunan Ramadhan yang digelar saat ini menyasar ratusan orang warga yang terdiri dari fakir miskin, orang jompo dan yatim piatu yang berada di wilayah Kecamatan Labuhan Haji dan sekitarnya.

Lebih jauh disampaikan Rozaen Akbar, bahwa Mr.Adnan bukan kali ini saja memberikan bantuannya di Indonesia, pada bencana gempa Lombok tahun 2018 Mr.Adnan telah mengucurkan bantuan puluhan juta rupiah untuk warga terdampak gempa Lombok beberapa tahun silam.

“Harapan saya semoga dengan bantuan ini paling tidak, bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Kita doakan semoga Mr Adnan dan keluarganya di Belanda senantiasa diberikan keberkahan serta dalam perlindungan Allah SWT, ” tutur pria yang berprofesi sebagai pegawai Non ASN di UPTD Dikbud Selong Kabupaten Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *