Ketua DPRD Magetan Secara Simbolis Berangkatkan Jalan Sehat Di Senadi Festival Petung Rejo

Keterangan Foto : Ketua DPRD Magetan Secara Simbolis Berangkatkan Jalan Sehat Di Senadi Festival Petung Rejo
banner 120x600

Ketua DPRD kabupaten Magetan H. Sujatno, SE., MM. secara simbolis memberangkatkan peserta jalan sehat dalam rangka festival Senadi yang digelar di Desa Petung Rejo, Kecamatan Nguntoronadi Magetan pada hari Minggu (18/6/2023).

Acara tersebut sebagai penutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Petungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Universita Negeri Surabaya (Unesa) dimana menggelar “Senadi Festival 2023”.

“Senadi Festival 2023 ini merupakan acara yang digagas oleh mahasiswa KKN UNESA Surabaya dan kita selenggarakan untuk warga-warga se-Kecamatan Nguntoronadi. Dan puncak acara hari ini ada jalan sehat yang bebas untuk di ikuti oleh masyarakat,” kata Tasya Nataniela, perwakilan mahasiswa KKN Unesa kelompok 29.

Dijelaskan Tasya, KKN Unesa Kelompok 29 ini berjumlah 16 anggota dari berbagai jurusan. KKN di Desa Petungrejo sejak 10 Maret 2023 lalu.

tujuan diadakan acara “Senadi Festival” tersebut, selain bentuk sinergitas para Mahasiswa KKN Unesa dengan masyarakat, juga menjadi salah satu cara mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Nguntoronadi untuk hidup sehat dengan berolahraga.

“Jalan sehat ini merupakan puncak acara kegiatan Senadi Festival 2023 yang diikuti 500 peserta. Kami ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan diri. Selain itu, kami juga ingin mempromosikan tempat Wisata Bumi Langit (WBL) yang menjadi ciri khas dari Desa Petungrejo,”ujarnya.

Disisi lain, Ketua DPRD Magetan, Sujatno yang hadir dan memberangkatkan jalan sehat itu, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh para Mahasiswa KKN Unesa tersebut, khususnya kelompok 29.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi disini. Jadi para pelaku UMKM di WBL ini juga mendapatkan rejeki dari kegiatan “Senadi Festival” ini sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terangkat,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *