Kawasan Produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak Diresmikan

Keterangan Foto : Kawasan Produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak Diresmikan
banner 120x600

Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak yang bergerak dibidang pengolahan ikan segar yang dibentuk pada tahun 2021 dengan mendapat dukungan dari Bupati Jembrana I Nengah Tamba kini telah berkembang pesat sehingga mendapat perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster.

Bentuk perhatian tersebut diwujudkan dengan Peresmian Kawasan Produksi Kelompok Wanita Tani (KWT) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster yang didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Ny. Candrawati Tamba yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana. Jum’at (2/6) ditandai dengan penandatanganan prasasti Fasilitas Produksi Bedetan Perancak.

Pemerintah Kabupaten Jembrana sejak awal pembentukan kelompok tani telah memberikan dorongan dan dukungan kepada kelompok wanita tani Desa Perancak serta memfasilitasi penjualan dengan menjajakan produk bedetan perancak di Sentra Oleh-Oleh Jembrana.

“Semenjak dibentuk Saya sudah beberapa kali mengunjungi Kawasan Produksi Bedetan Kocing ini, kita endors dan fasilitasi sehingga berkembang pesat dan menjadi maju. Produknya juga sudah mewarnai Rumah Tenun yang merupakan Sentra Oleh-Oleh Kabupaten Jembrana”, kata Bupati Tamba saat ditemui di sela-sela acara.

Pihaknya mengaku bangga dengan kemajuan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bedetan Perancak sehingga memperoleh bantuan dari beberapa pihak seperti Bank BCA dan PT. Impack Pratama Industri Tbk. Produsen dan Distributor Bahan Bangunan dan Plastik.

“Saya bangga melihat perkembangan dari 40 anggota KWT, hari ini dibantu oleh Bank BCA dan PT Impack Pratama Industri Tbk. dengan memberikan sumbangan berupa rumah produksi, packaging, dan bangunan pengering solar dryer dome untuk membantu proses produksi”,ungkapnya.

Lanjut, Bupati Tamba mengatakan sangat optimis bahwa produk bedetan tersebut akan laris dipasaran.

“Saya berharap dengan kunjungan Ibu Gubernur hari ini dapat memberikan semangat dan dorongan kepada kelompok tani, produk bedetan kocing ini memiliki kualitas yang bagus, Kita yakin akan laris terjual”, ujar Tamba.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengatakan Pemerintah Provinsi menyambut baik UMKM yang ingin maju dan berkembang dengan memfasilitasi penyelesaiaan permasalahan dan memberikan solusi untuk meningkatkan produktivitas.

“Prospek kemajuan UKMM Kami pasti akan dukung, ini untuk mereka dapat meningkatkan produktivitas, contoh kerjasama kami lakukan dari provinsi ke kabupaten menghubungkan permodalan UMKM dengan pihak perbankan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mengedukasi mereka agar cerdas dalam berproduksi, ini kami lakukan untuk meningkatkan perkekonomian dan kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *