Dihadiri Pj Gubernur Safrizal, Ratusan Anak Yatim di Pangkalpinang Mendapat Santunan

Rallmedia

Keterangan Foto : Dihadiri Pj Gubernur Safrizal, Ratusan Anak Yatim di Pangkalpinang Mendapat Santunan
banner 120x600

Pangkalpinang – Momen bulan Ramadhan 1445 H yang penuh berkah, dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang untuk memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang dihadiri Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA.

Ratusan anak yatim yang diundang langsung Pj Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan ini, juga mengikuti buka puasa bersama di rumah dinas walikota, Kamis (21/3).

“Momen bulan ramadan selalu dinantikan seluruh Umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Salah satu bentuk amalan dalam bulan ramadan yakni membahagiakan anak yatim,” kata Safrizal dalam sambutannya.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang dengan memberikan santunan termasuk membahagiakan anak yatim.”Dengan kegiatan ini, semoga Kota Pangkalpinang menjadi daerah yang diberkahi oleh Allah SWT,” ujar Safrizal yang hadir didampingi istri Safriati Safrizal.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, puasa Ramadan tidak hanya memiliki dimensi spiritual, tetapi juga memiliki dimensi sosial yang sangat penting bagi umat muslim.

Dengan berbuka puasa bersama, kata dia, sisi sosial bulan ramadhan terpenuhi yaitu terjadinya silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat untuk menjalin sinergitas membangun Kep. Babel yang lebih maju.

Dalam acara buka bersama ini, diisi tausiyah agama oleh Ustaz Izzuddin Zein, yang juga mengingatkan umat untuk meningkatkan amal dan kebajikan. (!)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *