Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Babinsa Pantau Krematorium Bebalang antisipasi Hal – Hal Yang Tidak Diinginkan

Keterangan Foto : Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Babinsa Pantau Krematorium Bebalang antisipasi Hal - Hal Yang Tidak Diinginkan
banner 120x600

Pengamanan sekaligus pemantauan wilayah binaan merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas – tugas Aparat Kewilayahan dalam rangka deteksi dini dan cegah dini guna menekan munculnya hal – hal yang tidak diinginkan.

Tergambar dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli Sertu Amir Yusuf bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang yang melaksanakan pengamanan sekaligus pemantauan warga masyarakat kabupaten Bangli yang melaksanakan upacara Kremasi di Krematorium Sagraha Mandrakantha Santhi Bebalang, Kelurahan Bebalang Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Rabu (31/5/23).

Sertu Amir Yusuf mengatakan bahwa keberadaan Babinsa di tengah – tengah masyarakat di setiap kegiatan di wilayah binaan merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat kewilayahan guna menjaga kondusifitas wilayah tetap terjaga sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta untuk menjalin silaturahmi yang merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan warga binaan guna memupuk kebersamaan yang terjalin harmonis selama ini.

“Dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, niscaya kecintaan masyarakat kepada TNI makin tumbuh subur,”ungkap Babinsa.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., mengatakan segala kegiatan yang ada di Wilayah Binaan diharapkan bisa hadir guna memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, dengan hadirnya Babinsa maka warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta untuk mencegah terjadinya gangguan yang tidak diinginkan agar pelaksanaan upacara kremasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan, pengamanan sekaligus pemantauan ini merupakan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan upacara kremasi agar dapat berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *