Babinsa Kodim 1626/Bangli Dampingi Kegiatan Posyandu di Banjar Pebida Kelod, Desa Tembuku

banner 120x600

Babinsa Kodim 1626/Bangli Dampingi Kegiatan Posyandu di Banjar Pebida Kelod, Desa Tembuku

Bangli – Kodim 1626/Bangli, Koramil 03/Tembuku Babinsa Desa Tembuku Peltu Kadek Somenada melaksanakan pendampingan Posyandu dan Edukasi Prokes kepada Ibu-ibu agar anak anak bisa selalu terjaga kesehatanya tepatnya di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku Kec Tembuku, Kab. Bangli,Selasa (28/2/23).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan secara rutin dan terjadwal di masing-masing Desa Wilayah Kecamatan Tembuku.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Bidan Desa Ni Nyoman Sudiani, A.Md, Keb mengatakan bahwa, “Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa kepantau.” katanya.

Sementara itu Peltu Kadek Somenada selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah untuk pencegahan Stunting, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi Penerus Bangsa.” Imbuh Babinsa.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1626/Bangli merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin dari Hamil sampai Lahir sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Penulis: RedaksiEditor: Redaksi

Respon (3)

  1. Right here is the perfect webpage for anybody who wishes to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually will need toÖHaHa). You definitely put a new spin on a topic which has been discussed for many years. Great stuff, just excellent!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *