Alasan Ahmad Ali NasDem Kesal Anies Baswedan, Ternyata Disebabkan Tetapkan Kriteria Baru Cawapres Di Pilpres 2024

Cyber Media News

Keterangan Foto : Alasan Ahmad Ali NasDem Kesal Anies Baswedan, Ternyata Disebabkan Tetapkan Kriteria Baru Cawapres Di Pilpres 2024
banner 120x600

Kabar terkait Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, merasa kesal dengan keputusan Anies Baswedan yang menetapkan kriteria baru untuk calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Dikabarkan bahwa Ali menganggap Anies bersikap inkonsisten dengan terus menambah kriteria cawapres, dan ia merasa bahwa Anies hanya ingin mencocokkan kriteria tersebut berdasarkan pandangannya sendiri.

“Ya artinya, pertama saya bingung juga dengan Mas Aniesnya ini. Tiap hari, berubah bertambah kriterianya,” ujar Ali saat dihubungi pada Jumat (21/07/23).

Ali berpendapat bahwa inkonsistensi Anies dalam menetapkan kriteria tersebut membuat Partai Demokrat beranggapan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan Anies.

Ia beranggapan bahwa Anies sedang mencari pembenaran untuk menemukan sosok cawapres yang sesuai dengan keinginannya. Padahal, menurut Ali, penentuan kriteria cawapres seharusnya menjadi wewenang partai politik pendukung.

“Kalau saya pribadi lebih ingin mencari pembenaran mencocokkan orang yang dia mau. Titik. Dan saya merasa aneh aja ya kan,” ujarnya

Ali juga menambahkan bahwa ketika Anies pertama kali menetapkan tiga kriteria, kemudian menambah dua kriteria lagi, dan dalam empat bulan berikutnya mungkin akan ditambah lagi, hal tersebut akan menjadi bahan perbincangan dan informasi yang umum didengar orang.

Ia menyarankan agar jika Anies sudah memilih sosok cawapres yang sesuai, sebaiknya diumumkan secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *